LOGO

TOKYO OMIYAGE

Pusat Oleh-Oleh Dari Jepang

Pakaian Tradisional Jepang Jadi Oleh Oleh Jepang? Baca Ulasan Lengkapnya Dibawah Ini!

Pakaian-Tradisional-Jepang-Jadi-Oleh-Oleh-Jepang_-Baca-Ulasan-Lengkapnya-Dibawah-Ini

Pakaian tradisional menjadi oleh oleh Jepang , mungkin kamu akan berfikir bahwa tidak lain adalah Kimono. Memang benar, tapi pakaian tradisional Jepang tidak hanya Kimono saja. Berikut beberapa pakaian tradisional Jepang yang bisa kamu tahu. Bisa juga untuk menambah referensi oleh oleh jika kamu berlibur di negara sakura tersebut.

Beberapa Pakaian Tradisional Jepang Untuk Oleh Oleh Jepang!

baca juga: 5 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Beli Oleh Oleh Jepang, Dijamin Nagih!

1. Furisode

Furisode adalah pakaian tradisional Jepang yang kerap kali dijadikan oleh oleh Jepang oleh wisatawan asing. Pakaian tradisional ini merupakan pakaian anak perempuan yang dipakai oleh mereka saat menginjak umur 20 tahun. Acara pernikahan dan formal juga bisa menggunakan pakaian ini. Umumnya motif kain pakaian ini memakai bahan dasar sutra, yang dihiasi warna disepanjang kain agar terlihat cantik ketika dipakai.

2. Kimono

Kimono sudah ada sejak tahun 790an di jaman Heian. Di era tersebut, oleh oleh Jepang Kimono disebut sebagai barang mewah dan berharga yang hanya bisa dipakai orang bangsawan atau orang penting saja. Bahan dasar Kimono berasal dari rayon, kain poliester, dan kapas, serta pembuatan Kimono termasuk kompleks, laki-laki dan perempuan bisa menggunakannya. Di era sekarang, karena harga tidak terlalu mahal dengan bahan dasar bukan terbuat dari sutra, pakaian ini bisa dipakai oleh masyarakat, tanpa melihat pangkat. 

3. Yukata

Untuk pakaian tradisional oleh oleh Jepang berikutnya ada Yukata, yang terbuat dari katun, tanpa lapisan dan tipis. Pakaian ini cocok digunakan saat musim panas dan perayaan pesta kembang api. Dulu hanya warna putih dan biru tua yang dipakai untuk pembuatan Yukata, dan awalnya hanya pakaian yang akan dipakai di dalam rumah. Dan karena fashion itu berkembang, Yukata mendapatkan pengaruh barat hingga warnanya bermacam-macam seperti warna hijau tua, hitam, oranye, krem, dan pink, atau merah mudah. 

4. Jinbei

Pakaian Jepang tradisional selanjutnya ialah Jinbei, dimana pakaian ini dipakai saat musim panas tiba oleh para pria dan wanita kebanyakan. Cocok untuk oleh oleh Jepang masyarakat mancanegara. Karena pakaian ini menggunakan kain yang nyaman, sehingga membuat tetap sejuk pada tubuh walaupun udara sedang meningkat. Dan agar memiliki suasana musim panas, bagian atas Jinbei biasanya memiliki tali pengikat di depan atau kancing, dan karet dipinggang yang berada di celana pendeknya. 

Pakaian-Tradisional-Jepang-Jadi-Oleh-Oleh-Jepang_-Baca-Ulasan-Lengkapnya-Dibawah-Ini

5. Pakaian Tradisional Haori Dan Hakama

Pakaian formal sekaligus pakaian tradisional Haori dan Hakama dapat digunakan oleh pria saat acara pernikahan, juga bisa untuk oleh oleh Jepang . Dapat juga dipakai saat ada acara besar keluarga, atau acara kedewasaan. Penggunaan Haori terbilang unik, karena terbuat seperti mantel yang digunakan di atas Kimono sebagai outer yang unik. Tetapi pada jaman dahulu Haori dan Hakama ini digunakan saat ada pertempuran sebagai baju pelindung dari hawa dingin yang menusuk. 

6. Tomesode

Sebenarnya Tomesode termasuk pakaian tradisional berjenis Kimono, tetapi bedanya pakaian ini dipergunakan untuk wanita yang sudah menikah. Oleh oleh Jepang Tomesode dipakai untuk acara formal, dan pakaian ini memiliki jenis tingkatan formalitas yang unik. Misalkan Irotomesode yang memiliki corak cerah, dan digunakan di acara kekaisaran, dan acara pernikahan anggota keluarga. Kurotomesode berwarna hitam, dan kebalikan dari Irotomesode, hanya dipakai di acara formal. 

Gimana? sudah bertambah kan pengetahuan tentang pakaian tradisional yang bisa buat oleh oleh Jepang untuk saudara di kampung halaman. Jenis pakaian tradisional Jepang memang unik dan menarik minat. Dan pastinya semakin mahal akan semakin baik kualitas harganya. Jangan khawatir! Kamu bisa beli online barang-barang di atas di link berikut ini oleholehjepang.com